Harian Sederhana, Bekasi – Sebagai wujud kepeduliannya terhadap kemajuan produk yang dihasilkan siswanya, SMKN 6 Bekasi helat lokakarya digital marketing dengan target produk kreatif dan kewirausahaan siswa SMKN 6 Bekasi.
Kepala Sekolah SMKN 6 Bekasi, Dyah Suliatianingsih, mengatakan lokakarya ini tidak lain sebagai jalan bagi siswa untuk mengembangkan produk yang dibuatnya agar memiliki nilai jual yang tinggi di pasaran.
“Lokakarya ini untuk membuka wacana siswa yang sudah memiliki wirausaha mandiri agar produk yang dihasilkan bisa jauh lebih berkembang,” tegas Dyah, Senin (9/12).
Dikatakannya pula, dengan menghadirkan sejumlah nara sumber yang profesional di bidangnya, lokakarya ini diikuti oleh siswa SMKN 6 Bekasi yang memang mereka memiliki latar belakang mempunyai usaha mandiri atau wirausaha.
Sehingga dengan begitu, hal ini nantinya akan menambah daya jelajah, analisis serta pemasaran dari produk yang dihasilkan.
“Melalui kegiatan ini, para wirausaha muda SMKN 6 Bekasi bisa lebih peka di dalam menentukan kemauan pasar akan produk yang dihasilkan,” terangnya.
Sementara itu, Ketua Pelaksana Lokakarya Digital Marketing, Hestiningsih, mengatakan Program Wirausaha SMKN 6 Bekasi tersebut diikuti oleh 90 siswa mulai dari kelas 10, 11 dan 12 yang memiliki usaha mandiri dan sudah dipasarkan produknya.
Untuk itu, jelas Hesti, nantinya para siswa akan didorong untuk lebih aktif menggunakan digital marketing di dalam memasarkan produk miliknya.
“Nantinya mereka akan lebih didorong untuk menggunakan digital marketing di dalam memasarkan produknya,” paparnya.
Ia berharap melalui lokakarya ini mampu memberikan motivasi siswa untuk bisa lebih berkembang baik di dalam memasarkan produknya maupun menghasilkan jenis produknya.
“Mudah-mudahan kedepannya mereka bisa lebih kreatif, inovatif dan jauh lebih berkembang baik dalam memasarkan produk maupun menghasilkan sebuah produk,” pungkasnya. (*)









