Menu

Mode Gelap
Sabtu, 6 Desember 2025 | 00:48 WIB

Bogor

Cegah Penularan Corona, Tirta Pakuan Luncurkan SIMOTIP

badge-check


					Tirta Pakuan Luncurkan Perbesar

Tirta Pakuan Luncurkan "SIMOTIP"

Harian Sederhana, Bogor – Perumda Tirta Pakuan kembali menggulirkan layanan Baca Meter Air Mandiri Periode 2-20 Mei 2020 untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kini, pelaporannya bisa dilakukan dengan dua cara, yakni melalui melalui aplikasi Whatsapp (WA) dan Sistem Informasi Tirta Pakuan (SIMOTIP).

Direktur Umum Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan melalui Manager Humas dan Hubungan Pelanggan Sonny Hendarwan mengatakan, kedua aplikasi itu sudah bisa digunakan saat ini.

“Pelanggan tinggal pilih saja, mau pakai WA atau SIMOTIP. Kedua kemudahan itu sudah bisa digunakan saat ini,” ujar Sonny, Minggu (3/5).

Bagi yang ingin menggunakan WA, pelanggan dapat melaporkan angka stand meter dengan format “nomor pelanggan/angka stand meter (warna hitamnya saja)/pelapor”.

Lalu langsung kirim dengan dilampirkan foto stand meter ke nomor-nomor sesuai domisili kecamatan pelanggan. Antara lain Bogor Timur & Selatan (081585396769), Bogor Tengah & Utara (081585396848), Bogor Barat (081585396872), dan Tanah Sareal (081585396858).

Sementara untuk SIMOTIP, pelanggan dapat mengunduh atau memperbaharui aplikasinya melalui Playstore. Lalu ikuti alur aktivasinya.

Sonny lebih mengarahkan pelanggan menggunakan SIMOTIP. Karena dalam aplikasi yang telah diupgrade itu terdapat berbagai fitur kemudahan yang sangat dibutuhkan pelanggan, seperti laporan gangguan dan cek tagihan.

“Jadi tidak hanya buat lapor stand meter, tapi bisa juga buat lapor gangguan atau cek tagihan. Ini kemudahan yang kami siapkan,” ujar Sonny.

Mantan Manager Keuangan PDAM Kota Bogor ini menyebutkan, ada beberapa kegunaan melaporkan angka stand meter setiap bulan. Yakni bisa mendeteksi pemakaian tidak wajar akibat kebocoron, dapat mengontrol pengeluaran pemakaian air, dan menghemat pemakaian air.

“Pembacaan meter air mandiri akan terus dilaksanakan sampai pemanganan COVID-19 selesai. Tetapi kedepan, kami akan menugaskan petugas Pembaca Meter untuk membaca meter pelanggan secara acak,” tutup Sonny.

Sonny menganjurkan pelanggan untuk menghubungi Call Center di nomor 0251-8324111 atau WA 08111182123 jika mengalami kesulitan saat proses pembacaan meter mandiri. (*)

Facebook Comments Box

Baca Lainnya

Jaringan Dealer ke 53 Chery Ada Kota Bogor, Ini Lokasinya

19 Agustus 2025 - 16:38 WIB

Program Skrining Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kota Depok Dimulai Februari 2025

13 Januari 2025 - 10:58 WIB

Ilustrasi pemeriksaan kesehatan.

Angka Kehamilan di Bogor Tinggi Saat Pandemi Covid-19

4 Juni 2020 - 02:56 WIB

Beras Bansos di Gunung Putri Kurang Berkualitas

3 Juni 2020 - 22:40 WIB

Jalur Puncak Berlapis Sekat TNI, Polisi dan Dishub

3 Juni 2020 - 22:34 WIB

Trending di Bogor