Harian Sederhana, Depok – Tingginya intensitas hujan yang terjadi belakangan ini membuat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta di Kota Depok melakukan berbagai perbaikan, termasuk pembenahan sarana dan prasananya.
Seperti yang dilakukan di tahun 2020 PDAM Tirta Asasta tengah melakukan proses peninggian intake, pada Instalasi Pompa Air (IPA) Citayam dan Legong.
“Peninggian intake ini untuk mengantisipasi kemungkinan akan meningkatnya intensitas hujan besar, sehingga jika terjadi banjir diharapkan pompa tidak mati dan terendam lumpur serta sampah,” ujar Imas Diah Pitaloka, Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok kepada Harian Sederhana, Rabu (19/2).
Adapun upaya lainnya yakni dengan memperbanyak reservoir atau bak penampungan sementara. Harapannya jika terjadi putusnya aliran air ke pelanggan maka pelanggan masih dapat terlayani dalam waktu 24 jam.
“Ada beberapa titik reservoir yang kami buat dan paling besar 20 ribu kubik di instalasi pengolahan air Legong,” ujarnya.
Selain itu, PDAM Tirta Asasta juga membuka call center dan SMS center utk pengaduan dan informasi pelayanan dan tagihan. Selain itu dapat juga di sampaikan melalui Web pdamdepok.co.id, kemudian melalui via IG dan Twitter PDAM untuk pengaduan dan informasi pelayanan.
Hal ini untuk memastikan bahwa PDAM Tirta Asasta Kota Depok akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan terutama dalam merespon keluhan bagi para pelanggannya.
Dirinya berharap kedepannya, pelayanan dan tingkat gangguan bisa diminimalisir, sehingga pelanggan air bersih merasa puas dengan pelayanan yang diberikan PDAM. (*)









