Harian Sederhana, Bekasi – Kepala Terminal (Kater) Kota Bekasi Kurniawan menjelaskan terkait pembenahan lingkungan wilayahnya. Saat ditemui di ruang kerjanya dia dengan saat antusias mengurai kegiatannya.
“Utamakan dengan pendekatan persuasif melakukan layanan publik pada warga sehingga masyarakat yang dilayani merasa nyaman, aman dan bersih,” kata Kurniawan saat dimintai testimoni kaitan dengan bidangnya sebagai Kepala Terminal Kota . Selanjutnya Kurniawan mengharapkan pada tim di lapangan untuk selalu menjaga kekompakan.
Obyektivitas manakala memberikan informasi lanjut Kurniawan juga sangat perlu dijadikan pedoman kerja.
“Menjaga rasa kekompakan internal lantas daops terus merapikan kendaraan bus dan masih banyak lagi celah-celah perapian dengan pendekatan kemitraan saling mengisi,” tandas Kater Kurniawan lagi.
Antusiasisme petugas yang juga anak buahnya di lapangan lanjut Kurniawan sangat diapresiasi. “Positif thinking kita bahwa semua sepakat melakukan perbaikan secara internal artinya perbaikan ke dalam kita sebagai pelayan publik.”
Kurniawan juga jelaskan terkait dengan program tahun 2019 sebagian besar terlampaui. “Pendapatan Asli Daerah (PAD) Alhamdulillah melampaui target termasuk di dalamnya retribusi kemudian MCK target terlewatkan,” terang Kurniawan bersemangat.
Menjaga kekompakan menjadi ikon utama Kater Kota Bekasi. “Koreksi diri meskipun kendalanya juga ada semisal adanya salah’ pemahaman dan miss komunikasi namun tetap ada solusi terbaik,” tandas nya.
Kurniawan selaku Kater Kota Bekasi secara tersirat terus melakukan perubahan mindset pola berpikir para pegawai di lingkungan terminal.
“Intinya lebih baik kita koreksi diri sendiri lebih dahulu untuk meraih harapan ke masa depan layanan terminal menjadi lebih nyaman, bersih serta aman pada masyarakat. (*)









