Harian Sederhana, Sukabumi – Belum memilki City Branding yang menjadi khas Kota Sukabumi. Pemda Kota Sukabumi, tengah memunculkan tagline yang tepat agar mudah diingat baik wisatawan maupun investor yang akan menanamkan usahanya di Kota Sukabumi.
“City Branding ini, biar mudah diingat. baik dilihat dari karakter, kultur budaya melalui seminar ini,” Jelas Wakil Wali Kota Andri S Hamami, Kamis (12/12).
Saat ini lanjut Andri, Kota Sukabumi masih dikenal dengan makanan khas moci nya. “Ya melalui rakor ini, muncul nama baru Kota Sukabumi bisa dikenal tentunya dengan brand kota oleh daerah luar,” jelasnya.
Tujuan melakukan city branding sendiri adalah, memperkenalkan kota dan daerah lebih dalam memperbaiki citra menarik wisatawan asing dan domestik, menarik minat investasi untuk berinvestasi serta meningkatkan perdagangan.
“Sejumlah nama yang tepat untuk Kota Sukabumi bermunculan. melalui rakor ini diharapkan bisa memilih nama yang terbaik agar kota Sukabumi bisa dikenal,” pungkasnya.
Sementara Kepala Bappeda Kota Sukabumi Rudi Djuansyah menjelaskan sejumlah nama nama sudah muncul yang menjadi alternatif brand Kota Sukabumi.
“Intinya, nama brand kota sukabumi yang memunculkan kota transit digabungkan dengan kondisi alam kota yang masih sejuk,” bebernya.
Brand kota ini, gabungan kata dari karakter masyarakat, budaya serta alam yang cocok untuk disinggahi.
“Nanti juga kita, melibatkan masyarakat apakah cocok dengan nama brand kota yang dipilih. Kalau masyarakat merasakan cocok, nama itulah yang dipakai,” katanya.
Menurut Rudi, saat ini melibatkan seluruh SKPD untuk menentukan nama brand yang cocok untuk Kota Sukabumi. “Ya secara eksternal kita kita sudah memunculkan sejumlah nama. Untuk sekarang penentuannya,” kata dia. (*)









