Harian Sederhana, Depok – Keberadaan Forum Pelanggan sebagai mitra kerja menjadi hal yang sangat penting bagi PDAM Tirta Asasta Kota Depok, karena itu di tahun 2020 PDAM Kota Depok semakin memperkokoh sinergitas bersama Forum Pelanggan demi mewujudkan Visi Kota Depok, Unggul, Nyaman dan Religius.
Menurut Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Diah Pitaloka menumbuhkan sinergitas dengan Forum Pelanggan sebenarnya sudah terbangun sejak lama. Namun sinergitas ini menguat sejak pelanggan PDAM Kota Depok resmi terbentuk pada April 2017 hingga saat ini.
Keberadaan Forum Pelanggan pun dirasakan sangat membantu kedua belah pihak (PDAM dan pelanggan, red) dalam memperjelas kondisi dan posisi, serta hak dan kewajiban antara PDAM dengan pelanggannya.
“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh keberadaan Forum Pelanggan, karena keberadaannya sangat dibutuhkan oleh PDAM dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, selain itu dapat menjembatani kepentingan kedua belah pihak,” ujarnya, kemarin.
Ditambahkannya, keberadaan Forum Pelanggan sudah dituangkan dalam Permendagri No. 71/2016 Tentang Perhitungan dan Penetapan Tarif Air Minum dalam aturan tersebut dijelaskan fungsi keberadaan Forum Pelanggan dapat membantu mengkomunikasikan kebijakan – kebijakan PDAM terkait pelayanan.
Sebelumnya, Toufiq, salah satu dari Forum Pelanggan menuturkan, komunikasi yang terbangun antara pelanggan daan PDAM Tirta Asasta merupakan keharusan, karena jika ada persoalan terkait dengan pelanggan PDAM bisa dikomunikasikan dan dicarikan jalan keluar yang terbaik.
“Jadi, ini penting sehingga bisa komunikasi dan berinteraksi dua arah,” ujar pelanggan PDAM di daerah Depok Timur. (*)









